Kamis, 12 Januari 2012

Kekayaan Dunia dikuasai Para Pengusaha Yahudi


Majalah terkenal Rusia, "Marker" merilis daftar orang-orang Yahudi terkaya di dunia. Peringkat pertama ditempati oleh Lawrence Ellison pendiri Oracle (perusahaan software komputer), yang kekayaaannya diperkirakan mencapai $ 28 milyar. Sedangkan di susunan daftar orang terkaya versi majalah bisnis dan keuangan 'Forbes', ia menempati peringkat ke-6 dunia. Dalam daftar tersebut juga disebutkan nama Roman Abramovich, pengusaha dari Rusia dan pemilik klub sepak bola Inggris, Chelsea dengan kekayaan $ 11.2 miliar. Viktor Vekselberg, pemilik Renova Group dari Rusia dengan kekayaan $ 6,4 miliar.




Selain itu Marker menyebutkan nama Michael Bloomberg, salah satu pemilik Bloomberg News dari Amerika dengan kekayaan $ 18 milyar (terkaya ke-23 menurut Forbes), pendiri dan pengembang 'Facebook', Mark Zuckerberg dari Amerika dengan kekayaan $ 4 milyar, Isak Perlmuter dari Amerika dengan kekayaan $ 1.6, Harry Triguboff, pengusaha properti dari Australia (terkaya peringkat ke-16 menurut Forbes), pengusaha George Soros, pengusaha dari Hungaria (terkaya peringkat ke-258 menurut Forbes), dan para pengusaha lain-lain.

Surat kabar Israel, 'Haaretz' mengungkapkan kalau sebagian besar pengusaha kaya Yahudi tersebut memiliki hubungan erat dengan Israel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar